oleh

Secara Kumulatif Capai 89 Orang Pasien Sembuh Corona di Papua

-Berita-27 views

Kitorangpapuanews.com – “Hari ini ada 9 orang pasien sembuh dan bisa pulang. Mereka tersebar di Kabupaten Jayapura 4 orang, Nabire 1 orang dan Mimika 4 orang,” katanya, Jumat 15 Mei 2020. Secara kumulatif, Patut disyukuri, hingga hari ini pasien sembuh corona Covid-19 di Papua mencapai 89 orang.

Jumlah ini setara dengan 26 persen dari pasien positif corona yang berjumlah 343 orang atau 72 persen. Sedangkan untuk pasien meninggal dunia sebanyak 7 orang atau setara dengan 2 persen.

Juru bicara Satgas Covid-19 Papua, dokter Silwanus Sumule menyebutkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2873 atau berkurang 182 orang.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 515 atau naik 44 orang dibandingkan sebelumnya.

Silwanus menyebutkan ke-9 orang yang diperbolehkan pulang telah menjalani uji swab PCR dua kali dan dinyatakan negatif, serta sehat. Rata-rata pasien psositif corona yang dinyatakan sembuh hari ini dirawat sekitar 10 – 15 hari di rumah sakit.

Dengan kesembuhan ini, 9 orang ini tetap diminta melakukan isolasi diri dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Dengan adanya pasien sembuh, menjadi kekuatan bagi tim medis dalam merawat pasien lainnya. Semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah dalam memutus rantai corona,” jelasnya

 

News Feed