SEBUTAN KKB TERLALU BAIK, MEREKA LEBIH KEJI DARI TERORIS

oleh

Jakarta, Kitorang Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang selama ini selalu mengganggu situasi keamanan di Papua, tampaknya sudah bisa digolongkan sebagai sebuah kelompok teroris. Hal ini dikatakan oleh Yahdil Abdi Harahap di Jakarta Rabu (9/1).

“Kelompok pengacau keamanan di Papua ini sudah seharusnya dikatakan pelaku teror atau teroris karena tindakan mereka bukan lagi kejahatan (red. Kriminal) biasa, apalagi yang terkahir kemarin yang mereka lakukan adalah pembantaian, pemerkosaan bahkan mengganggu keamanan dengan melancarkan penembakan,” ucap Yahdil.

Yahdil menambahkan bahwa tindakan KKB di Papua ini tidak jauh beda bahkan lebih keji dari tindakan kelompok teror di dunia seperti Taliban, ISIS, Boko Haram dan lainnya. Kelompok ini tindakannya adalah intimidasi, pemerkosaan hingga pembantaian terhadap warga sipil yang bertentangan dengan mereka.

“KKB di Papua ini kan sudah kita ketahui bahwa mereka memiliki senjata api dan sering melakukan tindakan kejahatan yang sama dengan pelaku teror, apa bedanya mereka dengan para teroris di Poso, bahkan dunia Internasional. Jadi saya rasa bahwa pemerintah harus tegas untuk mengubah sebutan KKB di Papua menjadi Teroris,” tutur Yahdil menambahkan.(*)