oleh

Sebanyak 34 Paskibraka Provinsi Papua Barat Dikukuhkan oleh Gubernur

-Pendidikan-269 views

kitorangpapuanews — Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan secara resmi, mengukuhkan 34 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi. Dari pantauan media ini, upacara pengukuhan berlangsung di aula Kantor DPR Provinsi Papua Barat, Jumat (16/8/2019) sekira pukul 18.00 WIT. Ke-34 paskibraka tersebut, nantinya akan bertugas mengibarkan sang merah putih, pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di Lapangan Borarsi, Manokwari, Sabtu (17/8/2019).

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar oleh seluruh paskibraka, di hadapan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. Sementara itu, komandan pengukuhan pakibraka tampak menggenggam sang Merah Putih. Isi dari ikrar itu sendiri adalah, janji untuk selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ke-34 paskibraka ini juga berjanji memegang teguh, serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa. Setelah pembacaan ikrar, upacara pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan peryataan pengukuhan, yang dibacakan langsung oleh Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur Dominggus Mandacan diikuti Wagub Mohammad Lakotani, serta para pejabat lainnya saat menyalami sekaligus memberikan ucapan selamat, kepada para paskibraka yang baru dikukuhkan, di Aula DPR Papua Barat, Jumat malam (16/8/2019). Di akhir upacara pengukuhan, diisi dengan pemberian ucapan selamat oleh Gubernur Dominggus Mandacan, diikuti Wagub Mohammad Lakotani, serta sejumlah Forkopimda Papua Barat, serta para tamu undangan lainnya.

Ke-34 paskibraka tersebut, merupakan putra putri terbaik dari 13 kabupaten/kota, yang ada di Papua Barat. Tampak hadir pula dalam upacara pengukuhan, Pangdam XVIII/Kasuari Majend TNI Joppye Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Nahak, serta sejumlah Forkopimda Papua Barat, pejabat teras Pemprov Papua Barat, TNI/Polri, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

News Feed