oleh

Satu Pasien Covid-19 Di RS Tembagapura Dinyatakan Positif, Dua Negatif, Inilah Inisialnya

Kitorangpapuanews.com -Jumlah  warga diduga terpapar Corona Virus Disease (Covid) – 19 di Kabupaten Mimika terus bertambah.

Berdasarkan data Tim Gugus. Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika Per Selasa (7/4/2020) malam, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP)  bertambah  menjadi 56 orang, sedangkan PDP yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 3 orang. Sementara itu PDP yang saat ini dirawat 20 orang, jumlah PDP meninggal 1 orang.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 82 orang,  orang tanpa gejala (OTG) 146 orang. Sementara itu jumlah diperiksa laboratorium 20 orang, proses pemeriksaan laboratorium 7 orang. Jumlah Covid-19 Laboratorium negatif 4 orang, Jumlah positif 9 orang dan meninggal 1 orang. 

Juru Bicara Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra dalam rilis yang diterima Salam Papua, Selasa (7/4/2020) malam menyampaikan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang baru ditemukan hari Selasa 4 orang, sedangkan 1 orang dengan status ODP dinaikan statusnya sebagai PDP. Sehingga secara keseluruhan jumlah PDP hingga Selasa berjumlah 56 orang

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru ditemukan hari Selasa sebanyak 14 orang sehingga secara keseluruhan jumlah ODP di Kabupaten Mimika sebanyak 82 orang. 

Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang baru ditemukan sebanyak 22 orang , sehingga secara keseluruhan jumlah OTG di Kabupaten Mimika sebanyak 146 orang

“Dari 5 (lima) orang PDP yang dirawat di Rumah Sakit Tembagapura dinyatakan 1 orang positif Covid 19 dengan inisial DA, usia 50 tahun, sedangkan 2 (dua) orang negatif atau tidak terinfeksi Covid-19 dengan inisial LW, laki-laki usia 35 tahun dan BP, laki-laki usia 38 tahun. Dengan demikian masih tersisa 2 orang PDP dari RS Tembagapura yang masih menunggu hasil pemriksaan laboratorium,” ungkapnya. 

“Sampai hari ini Selasa (7/4/2020), jumlah pasien yang disiolasi di RSUD Mimika 13 orang atau terjadi penambahan 2 orang baru. Sedangkan di Rumah Sakit Tembagapura yang masih diisolasi sebanyak 4 orang dan ada 1 orang yang isolasi mandiri dalam pengawasan,” tambahnya. 

Rey menjelaskan, jumlah orang yang diisolasi di Shelter sebanyak 21 orang  atau terjadai penambahan 1 orang yang baru masuk dengan PDP ringan.

Penambahan PDP ini berasal dari RSUD Mimika sebanyak 2 orang, Rumah Sakit Swasta sebanyak 1 orang, Puskesmas Timika sebanyak 1 orang. 

Dari 14 ODP baru, dilaporkan oleh RSUD Mimika sebanyak 7 orang, Puskesmas Timika sebanyak  1 orang, Puskesmas Timika Jaya sebanyak 3 orang dan Puskesmas Wania sebanyak 1 orang.

Untuk 22 OTG Baru dilaporkan oleh Puskesmas Wania 3 orang, Puskesmas Jiliale 2 orang, Puskesmas Pasar Sentral 9 orang, sedangkan 7 orang berasal dari pencarian kontak.

“Pada hari ini Selasa  didapat sebanyak 
146 orang dari tracing contact 7 dari 8 pasien Positif dan beberapa orang yang berstatus PDP yang sedang melakukan isolasi mandiri, ” terangnya.

News Feed