oleh

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Sambangi SD Rawa Biru, Ajak Pelajar Gemar Olahraga

kitorangpapuanews — Ada suasana berbeda di SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota, Merauke, Papua. Pasalnya, belum lama ini sekolah tersebut didatangi sejumlah personel Satgas Yonif MR 411 Kostrad. Para siswa di SD Inp Rawa Biru diajak gemar berolahraga. Tidak hanya itu, dipimpin Danpos Rawa Biru, Letda Inf Raden Adityas juga membagikan bubur kacang hijau dan roti untuk menambah gizi pelajar di sekolah setempat.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya menyampaikan, selain untuk mendukung pola hidup sehat, lewat kegiatan tersebut, pihaknya sekaligus berkesempatan mensosialisasikan dan mengajarkan hidup sehat kepada anak-anak sekolah di perbatasan sejak dini. “Dengan membuat anak-anak di daerah penugasan menjadi ceria dan sehat, maka hal tersebut adalah salah satu bentuk usaha untuk membentuk generasi muda Indonesia yang berkualitas dan tentunya mendukung prestasi pelajar,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Rawa Biru, Helena Reyaan mengaku senang adanya  kegiatan TNI dari Pos Rawa Biru yang dinilai peduli akan kesehatan dan tumbuh kembang generasi bangsa di daerah perbatasan. Dengan adanya edukasi olahraga sejak dini serta pembagian makanan tambahan dari Satgas Yonif MR 411 Kostrad, diharapkan semakin meningkatkan semangat anak-anak untuk belajar demi meraih cita-citanya.

News Feed