oleh

SATGAS TNI-POLRI BERHASIL SELAMATKAN ANAK SD KORBAN PENEMBAKAN KKSB OPM DI KP GULANGGAMA, INTAN JAYA

-Artikel, News-1.591 views

Kitorangpapuanews.com – Narasumber Kitorangpapunews.com  yang namanya tidak ingin disebutkan melaporkan dari Kampung Galunggama, Yoparu, Distrik Sugapa, KKSB OPM Menembak secara membabi buta ke arah warga kampung dari posisi di bawah lembah, sehingga tembakan KKSB OPM mengenai seorang perempuan bernama Kina Sani (14) yang hampir merenggut nyawa.

Melihat kondisi korban tersebut  aparat TNI-POLRI melakukan tembakan balasan kepada KKSB OPM untuk melindungi dan mengevakuasi korban Kina Sani terkena di telapak kaki kiri. Saat ini korban sudah ditangani Aparat TNI-POLRI untuk selanjutnya dievakuasi ke Sugapa dilanjutkan ke Timika untuk diambil proyektilnya. Setelah melakukan serangan ke warga, Tim Gabungan Satgas Gakkum TNI-Polri langsung pengejaran kelompok KSSB OPM melarikan diri ke jurang dan semak-semak ke arah ugimba

Sekda Kabupaten Intan Jaya, Asir Mirip saat dikonfirmasi pada hari ini membenarkan bahwa ada penembakan yang dilakukan KKSB OPM terhadap warga di kampung Yoparu. Namun belum bisa dipastikan jumlah korbannya.

“Benar. Hari ini ada penembakan KKSB OPM di kampung Yoparu. Tetapi saya belum bisa pastikan korbannya. Penembakan dilakukan KKSB OPM dari pagi,” ujarnya tadi siang.

Meski demikian, kata Mirip, kondisi secara umum di Sugapa, aktivitas berjalan seperti biasa terlihat aman dan ada aktivitas jalan.

 

News Feed