oleh

Satgas TMMD sosialisasikan pencegahan virus corona pada warga Kampung Kibay

Kitorangpapuanews.com -Jayapura- Prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1701) Jayapura menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya virus corona penyebab COVID-19 serta cara mencegah dan mengatasinya warga di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Kerrom, Selasa.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto melalui keterangan tertulis diterima Redaksi,Selasa mengatakan sosialisasi dilakukan anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura sesaat setelah istirahat makan siang bersama masyarakat perbatasan di Kampung Kibay.

Danki Satgas TMMD Mayor Inf Edi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan agar memberi pengetahuan tentang COVID-19 dan tata cara untuk pencegahan serta cara hidup sehat bersih kepada masyarakat yang berada di Kampung Kibay.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kampung Kibay agar senantiasa menjaga hidup bersih dan sehat agar terhindar dari bahaya virus corona penyebab COVID-19,”katanya.

Danki Satgas TMMD Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edi menambahkan, selain membangun gereja dan rumah di kampung Kibay, personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura juga ikut peduli terhadap kesehatan dan kebersihan warga sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Selain membangun Kampung Kibay, kita disini juga ikut memberikan sosialisasi agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan kampungnya,”ujarnya.

Setelah dilakukannya sosialisasi dan pemahaman tentang bahaya virus corona, lanjutnya, diharapkan masyarakat bisa mengenal apa itu virus corona penyebab COVID-19 dan bahaya yang ditimbulkan.

“Ke depannya masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,”harap Danki Satgas.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat kampung Kibay Frengki Kutuy mengungkapan rasa terima kasihnya kepada bapak TNI yang hadir disini tidak hanya membangun kampungnya.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan kepedulian prajurit TNI terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat kampung Kibay dengan mengadakan sosialisasi,”ungkapnya.

Berdasarkan data TMMD ke-107 Kodim 1701 Jayapura dengan sasaran fisik pembangunan gereja dan tiga rumah sehat layak untuk warga asli orang Papua wilayah perbatasan RI-PNG di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

News Feed