oleh

Satgas Putra Papua Akan Dharma Baktikan Tenaganya di TMMD

Kitorangpapuanews.com– Ini tekad dari Prada Petrus Paulus Hindom, salah satu anggota Satgas TMMD dari Sat Yonif 407, yang putra asli Papua, di pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepada Tim Pendim Pekalongan, Prada Petrus, mengaku sudah sering diterjunkan ke lokasi pelaksanaan TMMD, baik reguler maupun sengkuyung. Untuk itu dirinya sudah terbiasa dengan apa-apa yang harus dilakukan saat bekerja di lokasi pembangunan fisik TMMD, termasuk harus bagaimana bergaul dengan warga desa sasaran.

”Bagi saya, menjadi anggota Satgas TMMD, seperti di Desa Pantirejo ini bukan yang pertama. Melainkan sudah seringkali bertugas di medan TMMD, baik reguler maupun sengkuyung,” bebernya.

Untuk itu, Prada Petrus, akan segera menyesuaikan dengan tugas-tugas di TMMD, termasuk akan menularkan ilmunya di bidang musik, kepada para kawula muda di desa sasaran. ”Dengan musik, saya sebagai anggota TNI akan lebih mudah untuk bergaul mendekati warga utamanya para kawula muda,” pungkasnya. (Pendim 0710/Pekalongan)

News Feed