oleh

Satgas Pamtas gelar pengobatan gratis kepada warga

kitorangpapuanews.com — Prajurit TNI Pos Ramil Tami Satgas Yonif 713/Satya Tama kembali menggelar kegiatan pengobatan door to door dan menyosialisasikan pencegahan pandemi virus corona (COVID-19) warga perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura,Rabu (13/5)

Kegiatan pengobatan secara door to door di antaranya pengecekan tensi, pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang sakit dan langsung pemberian obat serta sosialisasi pencegahan COVID-19 yang disampaikan Danki Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Lettu Inf Simanjuntak

Danki Lettu Inf Simanjuntak menyampaikan bagaimana tanda warga yang terkena virus COVID-19 ini dan cara mencegah masyarakat agar terhindar dari virus Corona.

“Jadi saya sampaikan tentang gejala atau tanda apabila warga terinveksi virus ini dimana suhu badan naik menjadi tinggi (diatas 38 derajat celsius), batuk kering, sesak napas, diare, sakit kepala dan hilangnya kemampuan mengecap rasa atau mencium bau,”ungkapnya melalui keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/ Cenderawasih.

Ia mengatakan, untuk mencegah agar tidak terinfeksi, warga harus selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, selalu rajin cuci tangan terutama sebelum dan setelah selesai melaksanakan keluar kegiatan.

“Jangan keluar rumah bila memang tidak perlu atau mendesak dan terakhir mendukung program yang sudah ditentukan pemerintah dalam rangka memerangi COVID-19 ini,”tambahnya.

Matheo Lomo,salah satu warga kampung Skouw Sae menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian kepada warga yang selalu diberikan prajurit TNI.

“Berkat sosialisasi serta himbauan yang sudah diberikan bapak TNI kami yang tadinya tidak tahu, kami menjadi tahu apabila ada warga yang terkena gejala Virus Corona ini serta terimakasih juga untuk pengobatan gratis ini,”ungkapnya.

News Feed