oleh

Satgas Nemangkawi Berbagi, “Kitorang Samua Basodara”

Kitorangpapuanews.com – Sebanyak 250 Paket Sembako Kemensos telah didistribusikan oleh Satgas Nemangkawi TNI bekerja sama dengan Kodim 1710/Mimika kepada masyarakat di Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Iwaka, Papua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (19/3/2021) bertempat di Balai Desa Kampung Iwaka. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Perwira Teritorial Satgas Nemangkawi TNI, Mayor Inf Reza , Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif, Kepala Kampung Iwaka, Bapak Elisius Awiyuta, Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Ahmad Zaini, perwakilan Polsek Kwamki Narama, serta masyarakat Kampung Iwaka, Papua.

Menurut Kasdim 1710/Mimika, bahwa “kegiatan pendisitribusian sembako ini dihadiri kurang lebih 40 orang perwakilan masyarakat, dan tema dari kegiatan pembagian sembako ini adalah Mewujudkan Masyarakat Papua Yang Damai Dan Sejahtera“.  

Dalam sambutan Kasdim, menyampaikan bahwa “Kedatangan kami disini selaku bagian dari pemerintah dalam rangka silaturahmi dan mendekatkan diri dengan bapak-bapak selaku masyarakat Mimika“. 

Paket sembako yang didistribusikan tersebut, merupakan amanah dari Kementrian Sosial yang harus disampaikan kepada masyarakat di Iwaka pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya, terang Kasdim 1710/Mimika.

Kegiatan pembagian sembako melalui Kementrian Sosial (Kemensos) bekerjasama dengan Satgas Nemangkawi TNI yang ada di Kabupaten Mimika kepada para masyarakat ini,merupakan suatu usaha pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Perwira Teritorial Satgas Nemangkawi TNI juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kemensos untuk mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat, agar masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dampak terbantu.

Selain itu Perwira Teritorial Satgas Nemangkawi TNI menyampaikan bahwa,  “berharap bahwa ke depannya jalinan silaturahmi yang sudah terjalin ini dapat terus terjaga dengan baik.“

News Feed