oleh

Sandera Tidak Diberi Makan Oleh TPN-OPM, Bayi Umur 5 Bulan Meninggal Dunia

-Artikel, Kriminal-1.872 views

Kitorangpapuanews.com, Mimika – Korban jiwa akibat penyanderaan kelompok TPN-OPM kembali bertambah, kali ini bayi yang masih berusia 5 bulan meninggal dunia akibat kekurangan asupan makanan, Ibu sang bayi sangat kelaparan, ASI yang dihasilkan sangat sedikit bahkan hampir tidak ada sehingga sang bayi tidak mendapatkan asupan makanan selama 2 hari dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya akibat kelaparan.

Sungguh biadab tindakan yang dilakukan oleh kelompok TPN-OPM, mereka tidak mempertimbangkan kondisi perempuan dan anak-anak yang seharusnya mendapat prioritas.

Ketika dihubungi melalui telepon seluler, Hitadipa Megau sebagai kepala kampung, mengaku sulit mendapatkan bahan makanan pokok, seorang bayi berusia 5 bulan, baru saja meninggal dunia akibat Ibu bayi tidak diberikan makanan.

“Kami kelaparan sudah 3 hari tidak makan, kios makanan sudah habis semua, anak kami Yuliance Murip baru meninggal karena kami belum makan dua hari”, ujarnya, Sabtu (11/11/2017).

Kios-kios bahan makanan yang ada di dalam kampung sudah dijarah dan dibakar oleh kelompok TPN-OPM, sehingga masyarakat saat ini hanya mengandalkan tumbuh-tumbuhan disekitar tempat penyanderaan yang masih bisa di makan.

Hitadipa Megau berharap, aparat dan pemerintah segera melakukan tindakan, apapun tindakan yang dilakukan oleh aparat yang penting dapat menyelamatkan warga yang disandera dari perlakuan TPN-OPM yang tidak manusiawi. (**)

News Feed