oleh

Sambangi Para Sesepuh Jurnalis Papua Barat, Semoga TNI Selalu Dekat dengan Rakyatnya dan Semakin Jaya

-Berita-328 views

Kitorangpapuanews.com – Menyongsong HUT ke-69 Penerangan TNI AD tahun 2020, warga Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari sambangi para praktisi senior di dunia jurnalistik Papua, yakni para pensiunan atau sesepuh jurnalis yang dahulu (sekitar 25 tahun yang lalu) pernah menjalin kemitraan dan turut mewarnai, serta mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah Papua (sekarang Papua Barat).

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P ” Mereka adalah para tokoh senior di media massa yang dahulu pernah berjuang bersama-sama dengan TNI AD, dalam hal ini Penerangan Korem (Penrem) 171/PVT, Melalui medianya masing-masing, mereka telah memberikan andil dalam mempublikasikan pelaksanaan tugas dan membesarkan nama TNI AD,” .

Menyambangi kediaman Ariel Wanma (Pensiunan RRI-Reporter), Buce Wyzer (Pensiunan RRI-Penyiar), dan keluarga dari (Alm) Ais Latupputy (Pensiunan LKBN Antara).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa sosial dan kepedulian terhadap orang lain, dalam hal ini kepada para insan media massa senior dan ditokohkan yang telah purna tugas maupun kepada keluarganya bila yang bersangkutan telah meninggal dunia,’” ungkap Kolonel Andi Gus

“Terima kasih sudah berkunjung ke rumah kami dan sudah memperhatikan kami. Ini mengingatkan saya yang dahulu bekerja bersama-sama dengan  Penrem, tanpa kenal lelah kami angkat berita-berita tentang kegiatan TNI Angkatan Darat, khususnya Korem Manokwari,”  Ariel Wanma (63)

Di tempat terpisah, Buce Wyzer (67) mengungkapkan “Terima kasih telah main ke rumah kami, yang berarti bapak-ibu tidak melupakan kami. Dulu, saya ingat, sebagai penyiar di RRI, saya merasa sangat dekat dengan tentara-tentara di Korem maupun Kodim Manokwari. Hubungan kami, tidak hanya sebatas pekerjaan, tapi sudah seperti saudara ujarnya mengenang masa lalunya, saat masih dinas di RRI Manokwari”

“Mudah-mudahan TNI selalu dekat dengan rakyatnya dan semakin jaya,” tambah Buce.

 

News Feed