oleh

Sakit Hati Perempuan Tembagapura Melihat Warga Kampungnya di Teror Senjata Oleh KKSB OPM

-Artikel, News-1.425 views

Kitorangpapuanews.com – Melihat kondisi beberapa waktu terakhir soal kondisi masyarakat yang berada di Distrik Tembagapura yang mengungsi akibat ancaman teror Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB OPM) sangat tragis sekali. Masyarakat mengalami trauma, kecemasan dan ketakutan atas berbagai peristiwa yang kekerasan yang dilakukan KKSB OPM di Kampung Kimbeli di Tembagapura. Ratusan warga berjalan kaki bebarapa kilometer dari Banti, Opitawak dan Kimbeli menuju Kantor Polsek Tembagapura di pinggir Kota Tembagapura

Hal tersebut dikatakan Resina Lokbere perempuan asli Kimbeli ketika melihat KKSB OPM melakukan ancaman penodongan senjata dari rumah-rumah warga, melakukan pengambilan secara paksa barang maupun bahan kebutuhan pokok, situasi dan kondisi keamanan di kampungnya kini sudah tidak damai lagi.

Ia menjelaskan, jika kita melihatnya dari akar persoalan atau mengapa bisa terjadi seharusnya kita sudah tahu bahwa KKSB OPM yang melakukan gangguan keamanan, membuat masyarakat tidak tenang dalam kehidupan.

 “saya secara pribadi sebagai anak asli Kimbeli, sangat sedih melihat situasi beberapa hari terakhir. Ia melihat tidak hanya dari Pemerintah namun dari berbagai media bicarakan soal masyarakat Papua yang mengungsi akibat ulah OPM dan mengundang banyak perhatian”

“Ribuan generasi putus pendidikan, dan kondisi kesehatan mereka yang tak terjamin, kerugian dalam ekonomi, siapa yang tahu bagi mereka yang telah mati di hutan sana setelah bertahan hidup tanpa makan, minum akibat ancaman brutal OPM?  Entahlah, hanya Tuhan yang jadi saksi antara penderitaan yang dilakukan OPM terhadap umat–Nya,” cerita Resina mengenang keluarganya yang ikut mengungsi keluar dari kampung kimbeli.

Melihat dinamika yang terjadi di Papua belakangan ini, para pemangku kepentingan di Papua hingga pemerintah pusat harus segera memikirkan solusi mengakhiri situasi ini.

News Feed