SAFARI NATAL BUPATI KABUPATEN KEEROM H. MUH. MARKUM

oleh

Keerom, Kitorang Papua – Bulan Desember menjadi bulan yang dinantikan umat Nasrani dimanapun berada. Termasuk di Papua yang mayoritas Nasrani. Begitupun dengan pemerintah Papua, berupaya totalitas menyambut Natal nanti. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Keerom H. Muh. Markum yang melakukan safari Natal.

Siang tadi, Rabu (12/12), Bupati Markum menyelenggarakan safari Natal di Gereja GKI Solagratia, Kabupaten Keerom. Tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, aparat serta perwakilan dari jemaat Gereja. Antusiasme masyarakat sangat tinggi terlihat dari jumlah yang hadir mencapai 300an orang lebih.

Dalam sambutannya Bupati Markum menyampaikan makna tentang toleransi berumat beragama. Disamping itu Ia juga menyampaikan agar bantuan yang diberikan pemerintah untuk keagamaan dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan sebaik-baiknya.

“Bantuan kali ini jumlahnya lebih besar dari sebelumnya untuk itu tolong di pergunakan sebaik baiknya untuk pembangunan rumah ibadah masing-masing karena bantuan tidaklah sedikit apabila di persentasekan dengan APBD kita,” ungkap Bupati Markum.

Bupati Markum juga mengingatkan agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 nanti.

Pendeta Frans Mambrasa selaku Ketua Gereja Kelasis Keerom mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah, khususnya Bupati Keerom yang telah memberikan bantuan dan bingkisan untuk gereja.

Kitorang Papua agar menghormati datangnya bulan Desember ini. Jangan sampai ada petengkaran apalagi hingga saling membunuh. Karena hal tersebut sangat bertentangan dengan ajaran dari juru damai, Yesus. (*)