oleh

Saat Pandemi Corona, Jangan Ada Angka Putus Sekolah

Kitorangpapuanews.com – “Angka kelulusan terendah berkisar 73 persen di  Kabupaten Lanny Jaya. Kami sedang mengecek di kepala dinas dan teman-teman disana apa yang menyebabkan masalah ini. Angka ini cukup dibawah dari Kabupaten Puncak Jaya yang mengalami angka kelulusan SD sekitar 82 persen,” tuturnya, Selasa 16 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait berharap 53,487 siswa SD yang lulus pada 15 Juni lalu, tak mengalami putus sekolah, dengan berbagai alasan yang ada.

Ia berharap orangtua mendorong anak-anak tetap melanjutkan sekolahnya ke tingkat yang lebih tinggi. Termasuk dengan siswa SMP yang lulus, dapat melanjutkan ke SMA atau sederajat, serta siswa SMA yang lulus tahun ini dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi ke perguruan tinggi.

Data dari Dinas Pendidikan Papua, dari total 2.375 SD dan 55.390 pelajar SD, yang dinyatakan lulus sebanyak 96,56 persen atau 53.487 siswa.

Christian melanjutkan, dari 29 kabupaten dan kota di Papua, ada daerah yang angka kelulusannya mencapai 100 Persen, seperti di Kota Jayapura, Kabupaten Boven Digoel, Asmat, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Puncak, Dogiyai, Yalimo dan Deyai.

News Feed