oleh

Saat Hendak Serahkan Diri, Satu Anggota KKSB Papua Tertembak Pistol Sendiri

-Artikel, News-22 views

 

Kitorangpapuanews.com – ” Pada Kamis (18/6), Saudara Tendison dan Dandim merencanakan akan bertemu di Kota Mulia untuk menyerahkan senjatanya. Jadi, Saudara Tendison berangkat dari Kampung Elubo, Distrik Mewoluk, namun dia terjatuh di Kali Mewoluk menyebabkan pistol yang dibawa meletus dan mengenai pinggang kanan tembus betis kaki kanannya,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto kepada wartawan di Jayapura, Jumat (19/6/2020).

Anggota kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) atau kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, Tendison Enumbi, tertembak pistol sendiri. Tendison tertembak saat hendak bertemu dengan Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Agus Sunaryo untuk menyerahkan diri.

Eko menceritakan, setelah kejadian, warga setempat menemukan Tendison dalam kondisi terluka. Warga kemudian membawanya ke Wakil Ketua Klasis dan selanjutnya dibawa ke RSUD Mulia.

“Saat perjalanan menuju RSUD Mulia, Tendison menyampaikan kepada kelompoknya untuk tidak usah mengikuti dia, karena dia akan menyerahkan diri ke pemerintah dengan senjata yang dibawa,” ungkap Eko.

Lebih lanjut Eko menyebut senjata milik Tendison sudah diserahkan ke pemerintah setempat. Penyerahan kepada pihak aparat, sebut dia, akan dilakukan pekan depan.

“Saat ini senjata sudah di tangan Bupati Puncak Jaya yang diserahkan pihak keluarga Tendison. Namun penyerahan kepada aparat TNI/Polri dilaksanakan pada Senin, 22 Juni 2020, yang diacarakan bersama Bapak Bupati Puncak Jaya di alun-alun Roh Kudus, Kabupaten Puncak Jaya,” pungkas Kapendam.

News Feed