oleh

Rute Papua dan Papua Barat Tunggu Giliran, Sriwijaya Buka Layanan Domestik

-Berita-24 views

Kitorangpapuanews.com – Airport Service Manager District Sriwijaya Air Manokwari, Rimanto Pongsipulung menuturkan walau Sriwijaya telah membuka rute, namun untuk Papua dan Papua Barat masih ditutup.  

“Termasuk penerbangan masuk dan keluar di Sorong dan Manokwari belum dibuka,” katanya, Rabu (13/5). 

Sriwijaya Air Group kembali mengoperasikan penerbangan domestik, terhitung 13 Mei 2020, dengan ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh regulator penerbangan Indonesia.

Walau begitu, penerbangan domestik dengan rute Papua dan Papua Barat masih belum dapat dilakukan, sebab sejumlah daerah di Papua dan Papua barat masih menutup penerbangan domestik untuk penumpang.

Hingga kini, penerbangan ke Papua dan Papua Barat hanya melakukan penerbangan untuk kargo yang dilakukan seminggu sekali pada setiap hari Selasa. 

Sebelumnya, Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena menjelaskan, layanan penerbangan domestik Sriwijaya Air Group ditujukan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melalui Surat Edaran Nomor 4/2020, tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19. 

Surat Edaran nomor 31/2020 oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tentang pengaturan penyelenggaraan transportasi udara selama masa dilarang mudik Idul Fitri 1441m H, guna pencegahan penyebaran COVID-19.

Artinya, Sriwijaya Air Group hanya melayani pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/ pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk pelanggan Sriwijaya Air Group yang hendak memeriksa jadwal, rute penerbangan yang tersedia hingga pembelian tiket pesawat Sriwijaya Air Group dapat dilakukan melalui website resmi www.sriwijayaair.co.id atau www.flynamair.com.

 

News Feed