oleh

Ribuan Personel Pengamanan Cegah Masuknya Pengaruh KKB

-Artikel, News, Publik-1.047 views

Kitorangpapuanews.com –TIMIKA– Ribuan personel aparat keamanan disiagakan di berbagai Pos Satgas yang ada di Distrik Tembagapura guna mencegah masuknya pengaruh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengganggu situasi kamtibmas selalu kondusif.

Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata mengatakan, keberadaan ribuan personel tersebut sebagai barometer untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.


“Situasi aman, meski ada sedikit gangguan. Menangani hal tersebut, kita dari berbagai Satgas seperti Amole dan banyak Satgas di sana, dibentuk sebagai parometer untuk mendeteksi dan mengatasi kerawanan oleh KKB,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/1/2020).


Dimana, terdapat 200 personel di masing-masing pos keamanan wilayah tugas operasi.


“Sehingga kalau mau masuk, itu mereka sulit. Termasuk kejadian kemarin (Kontak tembak KKB dengan personel keamanan di Pos Satgas Aman Nusa di Kampung Banti 1, Tembagapura-Red),” ujarnya.


Kapolres pun mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak perlu khawatir dan merasa terancam akan keberadaan ribuan personel. 


“Kita hadir di sini. Untuk masyarakat. Memberikan rasa aman, kedamaian. Sementara, untuk aparat keamanan yang sedang melaksanakan tugas agar selalu dalam posisi waspada, jangan lengah. Karena kita ini pelindung rakyat,” imbuhnya.

 

News Feed