Rayakan Idul Fitri 1440 Hijriah di Papua, Anggota TNI Berbagi Kasih Bersama Masyarakat

oleh

“We are very pleased with the concern of the Indonesian Armed Forces at the Post, we also hope that God can repay the kindness of the Indonesian Armed Forces”

Jayapura, Kitorangpapuanews.com – Anggota TNI dari Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/WRG berbagi kasih pada momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan memberikan bahan pokok kepada warga yang ada di perbatasan, terutama warga di Kampung Umuaf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan tugas pengamanan (Dansatgas) Pamtas RI-PNG dari Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari Satgas Pamtas, jadi selalin menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan RI – PNG, tapi juga turut membantu masyarakat perbatasan yang mengalami kesulitan maupun serba kekurangan dengan memberikan bantuan bahan pokok.

Baca juga :   Pembangunan Insfratruktur Di Papua Lintasi Kawasan Hutan Lindung

Apalagi, tambah dia saat ini masih dalam suasana Lebaran, sehingga sudah menjadi kewajiban sebagai Satgas Pamtas untuk terus melakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, terlebih khususnya yang berada di wilayah terpencil dan jauh dari keramaian yang serba ada layaknya di perkotaan, ini juga merupakan wujud kedekatan antara TNI dengan Rakyat.

“Anggota Pos Ubrub Yonif 725/WRG yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Serka I Dewa Putu memanfaatkan momen tersebut untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat binaannya untuk membagikan bahan poko, hal ini juga dilakukan guna membangun dan menjaga komunikasi dengan warga yang telah terjalin dengan baik selama kurang lebih 7 bulan penugasan,” terang Hendry.

Meanwhile, Serka I Dewa Putu said that on this occasion the Ubrub Task Force distributed packages of staples to the community, each of which contained Rice, Granulated Sugar, Instant Noodles, Sardines and Teabags, and Packaging Milk.

“Although it’s not how much, but hopefully it’s useful and useful,” he said.

One of the residents who received the basic material, Mama Sumel Yapen (42) claimed to be very happy and grateful with the help of TNI members Pos Ubrub.

“We are very pleased with the concern of the Indonesian Military Armed Forces in the Post, we also hope that God can repay the kindness of the Indonesian Armed Forces,” he added.