PUTRA PUTRI PAPUA MENJADI PEMANDU LALU LINTAS UDARA

oleh

Wamena, Kitorang Papua – Kedaulatan wilayah negara tidak hanya menyangkut daerah daratan, tetapi juga wilayah lautan dan ruang udara. Kedaulatan ruang udara inilah yang mendorong pemerintah membentuk regulasi agar dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Salah satu regulasi itu adalah dibentuknya perusahaan AirNav Indonesia yang mengatur pemanfaatan ruang udara untuk pesawat terbang.

Perusahaan AirNav patut berbangga, pasalnya AirNav Indonesia berhasil merekrut putra putri asli daerah Papua guna mengawaki posisi staf pemandu lalu lintas udara (ATC).

Antariksa Wisnu Widodo selaku GM AirNav kantor cabang Wamena menyampaikan bahwa terdapat empat orang putra putri daerah asli Papua, tepatnya dari Jayawijaya, dinyatakan memenuhi syarat kecakapan dan kesehatan untuk menjadi ATC.

Ia mengatakan, sebagian dari putra putri asli Papua yang direkrut ini  akan ditempatkan di daerah pedalaman agar mereka mudah membangun komunikasi dengan masyarakat setempat.

Antariksa mengatakan, Perum AirNav Wamena terus membuka pelayanan ke beberapa lapangan di kabupaten yang berbeda seperti di Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Tolikara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *