oleh

Puskesmas Welesi Diresmikan, Dekatkan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat

-Berita-238 views

Kitorangpapuanews.com – “Puskesmas ini dibangun dengan dana DAK 2018. Setelah diresmikan, pelayanan disini harus benar-benar bisa berjalan kepada masyarakat dan masyarakat,”ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, Sabtu (16/2). Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan di tingkat Distrik dan Kampung. Yakni,  dengan meresmikan dan mengaktifkan Puskesmas di Distrik Welesi, dimana selama ini masyarakat dari 5 kampung di distrik ini selalu nmendapatkan pelayanan lewat Puskesmas Pembantu (Pustu)

  Bupati mengakui selama ini masyarakat Distrik Welesi jika ingin berobat ke RSUD Wamena itu harus mengambil surat pengantar berobat dari Puskesmas Asolokobal. Hal ini sedikit menyulitkan masyarakat karena jarak yang jauh dan juga transportasi yang kurang.

   “Sekarang kita sudah resmikan maka pelayanan sepenuhnya sudah saya tunjuk tadi kepala puskesmas, jadi mulai hari ini pelayanan kesehatan sudah di Welesi sendiri.”bebernya

   Menurut Bupati,  Dinas kesehatan  Jayawijaya telah menempatkan Kepala Puskesmas Welesi,  sementara petugas ada tiga yang ASN, empat masih kontrak. Pemerintah akan tambah sekitar enam orang dengan nanti satu dokter untuk menambah pelayanan di puskesmas.

   Secara terpisah kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dr. Willy Mambieuw, Sp.B menyatakan  setelah diresmikan, Puskesmas ini  langsung mulai berjalan. Meski bukan tipe Puskesmas rawat inap, namun Dinkes akan menempatkan petugas dan sarana pendukung supaya bisa memberikan pelayanan maksimal. “Ada 1 unit ambulance yang menjadi kendaraan operasional Puskesamas Welesi untuk mendukung kelancaran pelayanan medis kepada masyarakat,”tambah Willy Mambieuw.

News Feed