oleh

Prov Papua Perpanjang PSDD sampai 4 Juni 2020

-Berita-24 views

kitorangpapuanews.com — Pemprov Papua kembali memperpanjang pembatasan sosial diperluas dan diperketat (PSDD) hingga 4 Juni mendatang.Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura mengatakan pemberlakuan PSDD itu dilaksanakan mulai Kamis (21/5) setelah sebelumnya rapat forkopimda. Keputusan perpanjangan diberlakukannya PSDD setelah dilakukan evaluasi yang mengungkap jumlah warga positif COVID-19 di Papua terus meningkat.

Saat ini tercatat 538 orang positif COVID-19 yang tersebar di 12 kabupaten dari 29 kabupaten dan kota yang ada di Papua. “Terus meningkatnya jumlah warga yang positif diduga akibat belum maksimalnya penerapan social distancing dan physical distancing serta penggunaan masker di masyarakat, ujarnya. Karena itu,ke depan akan menerapkan sejumlah sanksi kepada warga yang tidak menaati anjuran terkait penanganan COVID-19, kata Tinal.

Ia mengatakan bentuk sanksi atas pelanggaran masih digodok. Saat ini sudah terjadi penularan lokal sehingga masyarakat diminta benar-benar mengikuti anjuran terkait protokol penanganan COVID-19, tambahnya.

News Feed