oleh

Prestasi yang patut diberi Apresiasi, Anak Paniai sukses daratkan pesawat di Bandara Abresso Ransiki

-Artikel, News-1.243 views

Kitorangpapuanews.com – Pendaratan perdana tersebut disambut meriah oleh warga Ransiki dengan prosesi tarian adat setempat. “Persiapan bandara dan pendaratan perdana sudah disiapkan maksimal jauh hari, dan akhirnya hari ini sukes. Pesawat Caravan landing dengan mulus,” tuturnya.

Riczoin Jeffry Pigome, anak asli Paniai copilot pesawat Caravan jenis PK-HVT, sukses mendaratkan pesawat (landing)  di bandar udara Abresso Ransiki, kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Bersama Captain Mark asal Selandia Baru, Pigome sukses mendaratkan pesawat yang ditumpangi Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, beserta rombongannya sekira pukul 14.00 WP siang tadi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari Selatan, Yus Srimaryoso, mengatakan pesawat Caravan yang menjemput rombongan Bupati lepas landas dari bandara Rendani Manokwari Kamis (6/2/2020) siang menjemput rombongan Bupati yang sebelumnya mengikuti ibadah HUT PI ke 165 di pulau Mansinam kemarin.

Di tempat terpisah, Samuel Tabuni, Direktur Utama PLI (Papua language institute), menyampaikan apresiasinya kepada Riczoin Jeffry Pigome, atas prestasi yang digeluti di dunia penerbangan.

Pigome adalah satu dari sekian  putra-putri asli Papua yang punya kemampuan menerbangkan pesawat. Prestasi tersebut adalah bagian dari kemajuan sumber daya manusia Papua di tengah arus modernisasi global.

“Ini torehan prestasi yang patut diberi apresiasi. Selamat untuk adik Riczoin Pigome, saya bangga,” kata Tabuni kepada Jubi.

 

News Feed