oleh

Presiden Pastikan Dua Minggu Lagi Pasar Wouma Siap Pakai

Presdien Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Wouma Wamena, Senin (28/10/2019) menegaskan, pembangunan Pasar Wouma akan diselesaikan dalam waku dua minggu terhitung kedatangannya ke Jayawijaya.

Setelah dua minggu pembangunan, Pasar Wouma Wamena sudah layak ditempati dan digunakan untuk aktifitas perekonomian di Distrik Wouma Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Ir. Joko Widodo, Pasar Wouma adalah salah satu tempat jual beli bahan lokal baik sayur-mayur, dan buah-buahan serta bahan logistik lainnya yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Jayawijaya.

Untuk hal itu, pemerintah melihat hal ini menjadi perioritas dan penting dalam peningkatan perekonomian di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami berikan perioritas dengan target dua minggu rampung dan pekerjaannya dikerjakan oleh TNI,” kata Ir. Joko Widodo.

Selain pembangunan Pasar Wouma, Presiden Ir. Joko Widodo memastikan akan membangun rumah warga dan Ruko yang pekerjaannya menggunakan cara Suakelola.

Hal ini, kata Ir, Joko Widodo, agar peningkatan perekonomian dapat berjalan dengan normal seperti biasa dan peningkatan Ekonomi dapat terjadi di seluruh Wilayah Papua.

“Kalau yang ada di Wamena Komitment untuk bersatu bersama guna membangun Papua bersama, saya kira kesejahteraan dan kemakmuran akan cepat tercapai,” kata Ir. Joko Widodo.

Terkait pembangunan Kantor Bupati, Ir. Joko Widodo memastikan akan memabngunnya, namun pembangunannya masuk dalam urutan ke tiga, karena yang didahulukan adalah yang berkaitan dengan ekonomi rakyat.

Dirinya berharap, warga yang ada di Jayawijaya tidak perlu merasa kuatir dan resah, karena aparat keamanan yang bertugas menjamin seluruh keamanan warganya.

Ditempat terpisah, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengapresiasi kunjungan Bapak Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Jayawijaya.

Diakui Bupati, Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jayawijaya adalah hal terbaik bagi masyarakat di Jayawijaya.
Kata Bupati, dalam Kunjungan Presiden, Presiden Ir. Joko Widodo melakukan kunjungannya ke Pasar Wouma dan juga Kantor Bupati Kabupten Jayawijaya yang telah terbakar.

Dari hasil pertemuan dengan Bapak Presiden di Grand Balim Hotel, Bupati Banua mengakui banyak bangunan yang ikut terbakar dalam kerusuhan 23 September lalu, salah satunya ialah Ruko dan Kampus II Wamena.

Terkait hal itu, Bupati Menjelaskan bahwa Bapak Presiden menanggapi hal itu dan telah mengeluarkan perintah kepada Menteri PUPR untuk segera melakukan pembangunan lokasi rumah dan ruko serta Kampus dan juga Kantor Bupati yang terbakar.

News Feed