oleh

PON XX 2020 Papua: Diikuti Sekitar Enam Ribu Atlet

-Artikel-786 views

Jakarta- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alex Kapissa, mengatakan bahwa Pekan Olahraga atau PON XX 2020 Papua bakal mempertandingkan 37 cabang olahraga. Tempat pelaksanaan di empat lokasi, yakni Kabupaten Mimika Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura.

“Dalam kegiatan ini pembukaaan akan dilaksanakan di Stadion Papua Bangkit,” kata Alex dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X di Gedung DPR, Rabu, 13 November 2019.

Menurut dia, sbanyak 12.523 orang kontigen yang bakal hadir di PON XX 2020 Papua. Mereka yakni wasit, juri, hakim, ofisial, dan atlet. “Untuk atlet itu sekitar enam ribu orang,” ungkap dia.

Ia juga menjelaskan untuk arena ada sembilan lokasi yang sudah rampung pembangunannya. Saat ini masih ada 11 arena yang masih dalam tahap pembangunan. “Untuk pembiayaan ada 10 venue yang menggunakan APBD kabupaten/kota,” kata dia.

PON XX 2020 Papua, kata Zainudin perlu terpublikasikan ke seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi masyarakat Papua harus merasakan euforia dari pagelaran multievent olahraga nasional . “Jangan Sampai di Papua sendiri ada yang tidak tahu kalau tempatnya ada PON,” ungkap dia.

News Feed