oleh

PON Papua Bakal Berlangsung Sesuai Jadwal

-Artikel, News, Olahraga-1.214 views

Kitorangpapuanews.com -JAKARTA- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 akan berlangsung sesuai jadwal.

Laman antaranews.com, hari ini, menulis, kedua pejabat menyatakan persiapan mulai dari arena pertandingan, akomodasi hingga keamanan telah siap.  “Sebagian besar sudah siap,” kata Zainuddin usai menerima Gubernur Lukas Enembe.

PON ke-20 Papua akan berlangsung mulai 20 Oktober 2020 sampai dengan 2 November 2020. Persiapan dengan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dikerjakan Maret.mencapai tahap akhir. Selain wisma, penginapan untuk peserta PON Papua juga sudah disiapkan.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)

Catatan Lukas Enembe menunjukkan PON Papua akan diikuti 6.200 atlet. Ada total 12.200 orang termasuk atlet lantaran ada tambahan ofisial pula.

Jumlah itu juga akan bertambah karena angka itu belum termasuk perangkat pertandingan, dewan wasit, dan tenaga pendukung lainnya.

Lukas Enembe mengatakan, kapasitas tampung hotel di Papua mencapai 60 persen.

“Nanti kami akan optimalkan balai-balai diklat dan asrama untuk menampung atlet dan ofisial,” katanya.

Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.
Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.(Dokumentasi Damri)

“Standar pelayanan diklat dan asrama minimal setara hotel bintang tiga,” imbuh Lukas Enembe. Berkenaan dengan transportasi, panitia PON Papua menyediakan transportasi gratis. Layanan itu dilaksanakan oleh Damri dengan armada 600 bus berbagai ukuran. “Silakan datang ke Papua,” ujar Lukas Enembe.

News Feed