oleh

Polisi terus selidiki pengrusakan Bandara Sorong

-Kriminal, News, Publik-740 views

Kitorangpapuanews.com – Soron– Kepolisian Resor Sorong Kota, Papua Barat terus menyelidiki penyerangan dan pengrusakan terminal penumpang Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong  saat terjadi amuk masa Agustus 2019. Penyelidikan fokus mengarah pada pelaku lain, meski diakui dilakukan dengan hati-hati.

Menurut Siregar, saat ini sedang memproses 11 tersangka pengrusakan lainnya pada saat amuk masa Agustus 2019. “Dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke kejaksaan guna proses hukum lebih lanjut,” ujar Siregar menambahkan.

Kepolisian Resort Kota Sorong  mengaku terbuka dalam penyelidikan kasus tersebut dan berharap media mengawal proses hukum kasus dengan pemberitaan hingga selesai di pengadilan.

Catatan kepolisian menyebutkan kerusuhan Agustus 2019 di Kota Sorong sebagai aksi protes masyarakat terhadap pengepungan dan ungkapan rasisme terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya.

Aksi protes masyarakat tersebut berakhir ricuh dan pengrusakan serta pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kota Sorong. “Salah satunya pengrusakan terminal bandara domine Eduard Osok yang merupakan bandara transit pariwisata Raja Ampat,” kata Siregar menjelaskan.

News Feed