oleh

Empat Pucuk Senjata Api Rakitan dan Amunisi ditemukan Polisi di Perbukitan Waena

-Berita-282 views

Kitorangpapuanews.com – “Anggota kami saat melakukan patroli jarak jauh mencurigai  lima orang terduga pelaku di arah perbukitan di seputaran Waena, ketika hendak di cegat untuk dimintai keterangan, ke limanya justru melarikan diri,” ucap Kapolresta saat didampingi Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto dan Kasubag Humas AKP Jahja Rumra.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas saat konferensi pers di Mapolresta, Selasa (28/1) siang menerangkan, temuan empat pucuk senjata api berawal dari hasil patroli rutin pihaknya guna memanilisir angka kriminal di wilayah hukum Kota Jayapura.

Kepolisian Polresta Jayapura Kota temukan empat pucuk senjata api rakitan di kawasan perbukitan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/1) lalu

Selain temukan empat pucuk senjata api, Polisi juga mengamankan tujuh butir amunisi, tiga diantaranya merupakan peluru tajam.

Lanjut Gustav, kelima terduga pelaku itu berhasil melarikan diri ke arah perbukitan, namun setelah dilakukan penyisiran di dapati empat pucuk senjata api rakitan di semak belukar.

“Empat senpi itu didapati di semak-semak saat dilakukan pengejaran. Satu dari empat senpi itu diketahui merupakan organik milik aparat, namun nomor dan resinya masih dalam pengembangan,” bebernya

Bahkan kata Gustaf, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait temuan senpi tersebut.

“Para pelaku belum diketahui identitasnya yang jelas ke lima orang itu diketahui merupakan orang asli Papua. Kasus ini juga sendiri masih didalami oleh rekan-rekan Sat Reskrim,”kata Gustav.

News Feed