oleh

Polda Papua Rencana Tambah Pasukan Kejar KKB di Papua

-Kriminal, News-785 views

Kitorangpapuanews.com – Kepolisian Daerah Papua berencana untuk menambah personil guna pengamanan di sejumlah daerah rawan di papua yang menjadi atensi dari aparat keamanan TNI-Polri.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengaku, pihaknya sudah mengajukan surat untuk penambahan pasukan dan sementara menunggu petunjuk dari Mabes Polri.

“ Ada himbauan dari pak Mendagri untuk penambahan pasukan ke Papua dan kami sudah ajukan dan saat ini kita masih menunggu petunjuk dari Mabes Polri,” katanya di Jayapura, Minggu.

Kapolda mengaku, jumlah personel yang ada di Papua saat ini kurang lebih berjumlah lima ribu personel yang disebar di beberapa kabupaten seperti, Timika, Nduga, Intan Jaya, dan Lanny Jaya.

“Jumlah personel kita yang sudah ada kurang lebih ada 5.000 personel tersebar di Timika, Nduga, Intan Jaya, dan Lanny Jaya. Mereka ini masih terus bersiaga mengantisipasi serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata, tapi sejauh ini masih cukup kondusif,” ujarnya.

Disinggung soal kekuatan Kelompok Kriminal Bersenjata, Kapolda Waterpauw menyampaikan bahwa jumlah mereka kurang lebih ada lima kelompok yang sementara bergabung di Tembagapura.

“ Jumlah mereka kurang lebih ada lima atau enam kelompok yang selama ini beraksi di Puncak Ilaga, Intan Jaya, Nduga, dan Timika. Mereka ini selalu menyerang aparat untuk mencari senjata dan amunisi, setelah itu mereka kabur lagi, ini yang kita waspadai,” ungkapnya.

News Feed