oleh

Polda Papua Pelajari Jalur Tradisional KKB

-Artikel, Kriminal, News-1.203 views

Kitorangpapuanews.com – Keadaan alam Papua yang begitu luas menjadi kendala kepolisian menggelar operasi pengejaran kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebut, KKB memiliki jalur tradisional yang secara turun-temurun sangat dikuasai, apakah itu tantangan dan rintangan dari keadaan geografis Papua yang begitu ekstrem.

“Karena Papua begitu luas. Pelabuhan terbatas, kita melakukan operasi dan razia terus, tapi bagaimana di daerah lain seperti teluk. Mereka punya jalur tradisional, secara turun temurun paham tentang keadaan alam dan geografis tantangan dan rintangan, kita punya keterbarasan itu,” aku Irjen Pol Paulus Waterpauw pada Pro3 RRI Kamis (23/1/2020).

Meski demikian Paulus Waterpauw berjanji hal itu akan dijadikan suatu tantangan untuk ke depan bagaimana melakukan trategi dalam menggelar operasi.

“Memang sulit. Kita bergerak, tiba di sana baliknya gimana, susah. Tapi itu jadi tantangan, kami akan pelajari. Makanya sekarang perhatian didorong dari pusat, kami terimakasih banyak,” ujarnya.

Untuk itu, Irjen Pol Paulus Waterpauw berharap dan partisipasi dan informasi apapun baik itu dari sipil maupun pihak swasta yang melihat keberadaan KKB untuk segera melaporkan.

“Kami perlukan itu sekali, tanpa itu tentu kekuatan kami terbatas, kemampuan kami begitu juga, perlu feedback masyarakat. Ada informasi beritahu sama kami,” pungkasnya.

News Feed