oleh

Polda Papua Lakukan Pendekatan ke Wabup Nduga

-News, Sosial-335 views
Kitorangpapuanews.com – Jayapura – Kepala Kepolsian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Paulus Waterpauw, mengatakan wacana pengunduran diri Wentius Nimiangge sebagai wakil bupati (Wabub) Kabupaten Nduga karena persoalan individu. Pihaknya tengah melakukan pendekatan ke Wentius.

“Beliau (Wabub Nduga) mengungkapkan kekecewaan dari dampak penembakan saja atau mungkin ada kasus sebelumnya, atau mungkin ada persoalan-persoalan di pemerintahan yang belum diungkapkan secara transparan,” kata Waterpauw, di Jayapura, Papua, Sabtu, 28 Desember 2019.

Waterpauw mengaku sudah melapor ke Kapolri Jenderal Idham Azis soal wacana itu. Pihaknya tengah melakukan pendekatan, Waterpauw pun ingin berkomunikasi langsung dengan Wentius.

“Saya juga sudah mengutus Kapolres Nduga untuk hadir bertemu dengan Wabub Nduga. Tetapi utusan dari Kapolres mendapat pelemparan. Mungkin beliau tidak terima. Artinya, ada penolakan dari Wabub Nduga,” ujarnya.

Waterpauw mengaku pihaknya tidak ada masalah, meski mendapat penolakan. Dia mengaku belum ada komunikasi lanjutan dengan Wentius.

“Saya berharap, Wabub Nduga jangan sampai mengundurkan diri dari jabatannya. Ada banyak ruang dan jalan yang bisa dilalui untuk membicarakan segala persoalan yang terjadi di Kabupaten Nduga,” tuturnya.

Dia berharap Bupati Kabupaten Nduga Bupati Nduga Yairus Gwijangge lebih bijak melihat segala persoalan di wilayahnya. Sedangkan, Waterpauw mengungkap kabupaten lainnya di Papua aman.

“Kenapa di Nduga harus bereaksi terus menerus. Ada apa ini? yang punya rakyat siapa? bukan kami aparat, kami hanya membantu. Yang mempunyai rakyat adalah pemerintah, dekatlah mereka dan ajak bicara. Apa Persoalan yang diinginkan masyarakatnya,” tandasnya.

News Feed