oleh

Pohon tumbang di dekat kantor bupati mengakibatkan korban 2 orang

-Berita-198 views

kitorangpapuanews.com —  Meski hujan membawa berkah tersendiri bagi para petani maupun masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih, namun hal tersebut juga berdampak bencana. Di Manokwari sendiri hujan yang mengguyur akhir-akhir ini telah menyebabkan beberapa pohon tumbang. Selain merusak rumah warga, pohon tumbang juga menyebabkan jaringan listrik rusak.

Bahkan yang terbaru, Senin (2/3/2020) pagi sekitar pukul 08.45 WIT, longsor yang disertai pohon tumbang, disekitar kompleks Swapen Bahari atau ditanjakan eks kantor bupati Manokwari, berakibat dua pengendara tertimpa ranting pohon. Kejadian longsor itu terjadi, akibat Kota Manokwari diguyur hujan sejak Minggu malam hingga Senin pagi.

“Sesuai laporan ada dua pengendara yang tertimpa ranting pohon. Kami masih cek kondisi terakhirnya dan untuk sementara ruas jalan di area tanjakan ini dialihkan,” ujar Kapolsek Kota, IPTU Hanny Salamena. Sementara, Manager UP3 PLN Manokwari, Sulisiyo, mengatakan longsor dan pohon tumbang ini, juga berakibat rusaknya jaringan listrik diwilayah itu, sehingga dilakukan pemadaman sekitar 4 MG atau 4000 kw.

“Mudah mudahan tidak hujan lagi, sehingga bisa di percepat dan diperkirakan jam 3 sore bisa selesai,” jelasnya. Dia juga meminta masyarakat yang memiliki pohon dekat jarangan listrik, agar ditebang. Karena akan membahayakan lingkungan, masyarakat dan dampaknya pada pemadaman listrik. Nampak petugas PLN langsung bergerak cepat melakukan perbaikan jaringan listrik. Satu pohon matoa yang berada di lokasi terdampak longsor ikut dirobohkan sebelum perbaikan jaringan dilakukan.

News Feed