oleh

PMI Bangun Tempat Cuci Tangan di Jl. Irian

Kitorangpapuanews.com -JAYAPURA- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua membangun tempat pencuci tangan umum di Jl. Irian, depan Hotel Yasmin Jayapura, Sabtu (21/3) kemarin. Dikonfirmasi Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zackheus Degei, bahwa tujuannya tak lain pelayanan PMI kepada masyarakat, khususnya sebagai langkah preventif pencegahan Covid 19.

“Setelah melakukan penyemprotan di Vihara dan Pura, serta pula ruang kerja Wakil Gubernur Papua, kami memasang tempat cuci tangan umum yang disiapkan lengkap dengan sabun, tempat sampah, air, dan tisu. Disertai juga poster terkait langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar di situ,” ujar Zackheus Degei kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (22/3) kemarin.

Dengan tempat cuci tangan umum mendorong masyarakat untuk menyadari pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan, sehingga bukan hanya terhindar dari penyebaran Covid 19, melainkan pula penyakit lainnya.

“Kami mendapatkan respon yang luar biasa dari semua komponen masyarakat Kota Jayapura, mulai mama-mama penjual pinang, ojek, pejalan kaki, pejabat, hingga polisi, semuanya mencuci tangan di situ. Mereka sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada kami,” tambahnya.

Masyarakat, sambung Degei, menyambut positif fasilitas tersebut. Katanya, mereka akan sesegera mungkin memberitahu ketika air di tendon habis, sehingga PMI dapat mengisinya lagi.

“Ini satu-satunya yang kita pasang di Kota Jayapura. Kalau mendapat dukungan, terutama dari Satgas Covid 19 Provinsi Papua, di mana kala kami dilibatkan, maka pasti akan kita buat lagi di tempat umum lainnya, seperti di terminal maupun di pelabuhan,” pungkasnya

News Feed