Pilkada Papua Menjadi Yang Terbaik Di Indonesia

oleh

Kitorangpapuanews.com – Bukan sesuatu yang mustahil jika Pilkada Papua akan menjadi Pilkada yang teraik se-Indonesia, dilaksanakan dengan jujur, adil dan tanpa konflik. Sesuai dengan hasil keputusan KPU Papua, hanya dua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Papua yang lulus tahapan seleksi hingga pencabutan nomor urut.

Harapan besar itu dikemukakan oleh Majelis Rakyat Papua (MRP) yang disampaikan oleh Ketua MRP, Timotius Murib, SH. Ia berharap Pemilukada di Papua, baik Pemilukada calon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pemilukada calon Bupati dan Wakil Bupati di 7 daerah dapat terlaksana dengan baik dan damai.

“MRP berharap Pemilukada serentak tahun ini di Papua yang terbaik di Indonesia,” ungkapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Oleh kerena itu, ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, para pendukung, tim sukses, tim relawan, parpol pendukung maupun lainnya agar tetap menjaga Papua sebagai tanah damai.

“Kami menghimbau kepada semua komponen dapat bersatu dan membangun komunikasi yang baik untuk menjaga kedamaian di tanah Papua. Himbauan ini tidak hanya terkait Pemilukada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, tetapi juga untuk 7 daerah lainnya yang ikut melaksanakan Pemilukada serentak kali,” imbaunya.

“Ke-7 daerah kabupaten ini mereka harus melaksanakan Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan baik dan benar tanpa menciptakan ruang konflik horizontal. Jangan lagi masyarakat jadi korban pengarus Pemiluka,” tegasnya.

Murib juga minta kepada para pendukung cagub dan cawagub maupun cabup dan cawabup, tim sukses, tim relawan maupun lainnya agar tidak mengeluarkan kalimat-kalimat yang dapat menyinggung perasaan orang lain.

“Tidak boleh ada permusuhan dan juga tidak boleh ada kalimat-kalimat yang dapat menimbulkan ruang konflik”. Kita sama-sama menjaga kondisi kenyamanan diatas tanah Papua, karena hal itu dari kita untuk kita, esensinnya, kita yang ciptakan situasi akan kedamaian itu aman, nyaman dan damai,” imbaunya.

Lanjutnya, nanti siapapun terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua maupun bupati dan wakil bupati, itu sudah sesuai jawaban Tuhan. Dengan demikian, setelah terpilih sebagai pemenang, kita dapat menerima sebagai orang tua kami, dan kami harapkan pelaksanaan Pilkada serentak di Papua dapat menjadi contoh yang baik untuk Provinsi lainnya di Indonesia,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *