oleh

PGI Imbau Masyarakat Menahan Diri dan Tak Terpancing Isu

-News-739 views

Kitorangpapuanews – Sekretaris Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Gomar Gultom, meminta masyarakat menahan diri dan tidak mudah terpancing oleh isu yang beredar terkait penyebab aksi massa di Papua dan Papua Barat.

“Sementara terhadap masyarakat saya mengimbau untuk bersama-sama menahan diri dan jangan cepat terpancing oleh berita-berita yang berkembang,” kata Gomar , Senin (19/8/2019).

Gomar menuturkan, isu-isu yang berkembang bisa menjadi alat untuk memancing keributan yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat.

Masyarakat diharapkan tidak serta merta mudah terpancing dan terprovokasi suatu isu tertentu. Masyarakat juga diharapkan mengedepankan ketertiban dan perdamaian bangsa.

“Sekarang ini terlalu banyak rumor yang berkembang di negara kita oleh hal-hal yang kita tidak ketahui, begitu banyak rumor yang hendak mengadu domba kita, banyak sekali peristiwa-peristiwa belakangan ini kalau kita jeli, nampaknya berbagai kekuatan elemen masyarakat sedang hendak dibenturkan, oleh karena itu mohonlah kita masing-masing menahan diri, kita konsentrasi saja membangun bangsa ini,” ujar dia.

News Feed