PETERJUN SINTERKLAS HIASI LANGIT JAYAPURA

oleh -553 views

Jayapura, Kitorang Papua – Dalam rangka memeriahkan perayaan Natal tahun ini, ada yang spesial di langit Papua. Pasalnya sebanyak 50 penerjun payung yang berasal dari TNI, Polri dan Fasi (Federasi Aero Sport Indonesia) akan terjun menggunakan atribut sinterklas.

Dengan tema ‘Santa is Coming to Papua’, program ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri serta memberikan kado istimewa kepada masyarakat Papua pada momen perayaan Natal.

Gladi telah dilaksanakan 2 kali, yaitu dilaksanakan pada Kamis (20/12) dan Jum’at (21/12) terlihat 50 orang penerjun payung turun dari langit dengan menggunakan pakaian Sinterklas. Pesawat yang digunakan pada acara ini terlihat ada dua jenis, yaitu jenis Helikopter Bell dan Pesawat CN-295. Terdengar meraung-raung di udara, di langit kota Jayapura.

Salah satu penerjun perempuan asal Sentani, Sersan Satu (K) Frida Natalia Ningsi Suebu mengapresiasi program ini dalam rangka menghibur masyarakat lewat terjun payung bernuansa sinterklas. Ia merupakan putri terbaik asli Papua, sangat berbangga bisa menunjukan kemampuan terjunnya kepada masyarakat Papua.

“Kegiatan ini sangat kami dukung, apalagi penerjun langsung memakai pakaian Sinterklas. Ini unik,” kata Frida, Kamis (20/12).

Dirinya mengaku sudah tiga kali terlibat dalam atraksi terjun payung di Papua. Dua kali ikut dalam atraksi terjun payung pada HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Mandala Jayapura dan satu kali adalah memeriahkan Natal di Papua bersama dengan 50 orang penerjun sinterklas lainnya.

“Saya mengajak perempuan di Papua untuk tidak takut mengikuti atraksi terjun payung dan kita harus bersungguh-sungguh meraih bakat dan cita-cita sesulit apapun itu,” ucap Frida yang merupakan alumnus SMA Negeri 1 Sentani ini.

Sementara itu, pada Sabtu (22/12) merupakan puncak acara ‘Santa is Coming to Papua’, akan ada beragam kegiatan diantaranya jalan santai, lomba memakai noken dan berbagai macam hadiah menarik serta door price lainnya yang akan dipusatkan di depan Kantor Gubernur Papua yang terletak di Jalan Soa Siu Dok II Kota Jayapura. (*)