oleh

Pesawat milik TNI AU CN-235 Membawa Bantuan APD untuk Tenaga Medis Tiba di Bandara Wamena

-Berita-126 views

Kitorangpapuanews.com – “APD yang baru tiba di Wamena ini kami langsung serahkan ke Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayawijaya Velly M. Sahureka, sehingga bisa langsung dimanfaatkan tim medis yang ada disini. Kami selanjutnya akan siap bantu distribusikan semua provinsi dan daerah lainnya,” jelas Arief.

Pesawat milik TNI AU CN-235 (A-2307) dari Skadron Udara 27 Lanut Manuhua Biak yang membawa bantuan pemerintah pusat berupa alat pelindung diri (APD), tiba di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pukul 09.21 WIT, Senin, 20 April 2020.

Komandan Data Semen Pangkalan TNI AU Wamena Mayor Penerbangan Arief Sudjatmiko mengatakan, bantuan APD sebanyak 2 koli yang isinya masing-masing 100 buah ini untuk penanganan Covid-19. “Batuan ini dikirim dari Gugus Tugas Covid-19 Pusat di Jakarta,” jelasnya.

Menurut Arief, pesawat CN-235 (A-2307) yang membawa APD ke Wamena, juga dilanjutkan tujuan bawa APD ke Kabupaten Merauke dan Kabupaten Nabire. Lalu keesokannya dilanjutkan distribusi ke Provinsi Papua Barat, yakni ke Manokwari, Sorong dan Fakfak.

Direktur RSUD Jayawijaya, Velly M. Sahureka mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang sudah membantu membawakan kebutuhan APD untuk RSUD Jayawijaya. “Kedepanya kami akan terus berkoordinasi dengan TNI-AU jika ada bantuan lagi dari luar untuk bisa didistribusikan,” katanya.

Velly juga mengatakan, jumlah APD yang ada 318 baju ditambah lagi bantuan yang tiba pada hari ini, jelas sangat bermanfaat bagi para tenaga medis yang telibat langsung menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya.

“Memang saat ini ada bantuan yang kami pesan yang saat ini masih di Jakarta dan Bogor. Selama ini masih kesulitan pengirimana barang ke Wamena dan sudah 2 minggu tertahan disana. Kami sudah koordinasi dengan Komandan TNI AU Wamena, semoga bisa membantu melalui pesawat TNI untuk bawa ke Wamena,” katanya. 

 

News Feed