oleh

Pesan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Saat Pelantikan 6 Kepala Desa

-Berita-257 views

Kitorangpapuanews.com –  Wakil Bupati Frans Sanadi menyampaikan hal pertama yang harus dilakukan kepala desa adalah menanamkan sikap dapat dipercaya dan bertanggung jawab.

“Kepercayaan ada di pundak saudara, termasuk tanggung jawab yang harus dibangun. Saudara dipilih oleh rakyat dan harus mampu mengemban tugas dengan baik untuk rakyat,” ujar Wakil Bupati.

Tak hanya itu saja, kepala desa yang baru dilantik harus fokus terhadap kesejahteraan masyarakat kampung dan mampu mengelola dana desa dengan baik untuk hal yang membangun.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi melantik 6 kepala desa terpilih dari Kampung Kawipi, Adiwipi, Ambai Satu, Saweru, Umani yang berada di Distrik Kepulauan Ambai, serta Kampung Andesaria yang berada di Distrik Pulau Kurudu.

Enam kepala desa yang dilantik akan memimpin pada periode 2020 – 2026. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Silas Papare, Jumat 24 Januari 2020.

“Harus ada keterbukaan dalam pengelolaan dana desa dna hindari penyalahgunaan dalam hal ini, sebab dapat merugikan anda dan masyarakat sehingga dapat berurusan dengan hukum,” katanya.

Pelantikan 6 kepala desa mengacu pada Keputusan Bupati nomor 23/2020, tentang pengesahan dan pengangkatan kepala kampung terpilih pada 6 kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen.

News Feed