PERSIPURA WAJIB REBUT 3 POIN LAWAN PSMS MEDAN

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Sabtu ini akan menjadi malam minggu yang mendebarkan, pasalnya Persipura Jayapura akan menjamu PSMS Medan, Sabtu sore (24/11) di Stadion Mandala Jayapura, pada pekan ke-32 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Laga ini wajib tiga poin buat Mutiara Hitam. Hanya dengan kemenangan langkah tim kebanggaan rakyat Papua buat tetap eksis di Liga 1 Indonesia bisa terjaga baik.

Saat ini Persipura ada di peringkat 13 klasemen sementara dengan mengumpulkan 41 poin dengan selisih gol (45-41).

Sebaliknya PSMS Medan menjadi juru kunci dengan mengumpulkan 34 poin dan selisih gol (42-58).

Osvaldo Lessa yang merupakan pelatih tim Persipura mengatakan bahwa posisi Persipura masih berat dan susah, sebab masih berada dalam zona kurang nyaman.

Artinya pertandingan melawan PSMS Medan adalah final. Sebab secara matematis, tambahan tiga poin membuat Persipura sudah masuk di zona aman.

“Liga belum selesai dan kita harus berpikir tentang posisi kita. Kalau kita menang sebentar, maka kita bisa bernafas lega dan berpikir lagi berikutnya,” kata Osvaldo dalam sesi jumpa wartawan, Jumat (23/11).

“Laga ini adalah final buat Persipura dan selanjutnya kita berpikir ke depan,” ujarnya.

Osvaldo menegaskan pelatih dan para pemain sudah siap dan komitmen kita bersama untuk memenangkan pertandingan ini.

“Mau tidak mau kami harus ambil tiga poin dan apalagi main di rumah sendiri,” katanya.

Laga Persipura menjamu PSMS Medan akan dipandu wasit Muhamad Adu dari Jakarta. Pertandingan disiarkan langsung di saluran stasiun O Channel.

Kitorang su tra sabar menanti tim kebanggaan berlaga, semoga bisa meraih 3 poin. (*)