oleh

Persipura Masih Peringkat 2 Liga Meski Kalah 4-0

-Sport-235 views

Kitorangpapuanews.com – Tim mutiara hitam Persipura Jayapura masih kokoh di runner up, meski harus mengakui keunggulan dari sang tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin, sedangkan PSM naik satu peringkat ke posisi delapan dengan 39 poin.

Empat gol PSM Makassar dicetak oleh Esra Wiliam menit ke-12, Pratama Riski menit ke-34, Amildo Balde menit ke-47 dan Ferdinan Sinaga menutup kemenangan fantastis menit ke-93. Usai laga, pelatih Persipura Jacksen Tiago mengucapkan selamat kepada PSM atas kemenangan tersebut, dan dirinya mengakui bahwa PSM tampil lebih baik ketimbang timnya. Bahkan 3 gol bisa dilesangkan dibabak pertama.

“Selamat kepada PSM karena telah bermain bagus dengan meraih kemenangan atas tim Persipura hari ini. Kami memulai dengan sebuah pertandingan yang kurang bagus terutama pada dua gol awal yang terjadi pada sebuah proses yang sebenarnya sudah kami persiapkan tapi tetap terjadi,” kata Jacksen Tiago.

Jackson menyebut tiga gol tuan rumah dibabak pertama sebenarnya sudah dibahas dalam ruang ganti, namun, anak asuhnya tidak bisa mengantisipasi atapun membuat gol balasan malah harus kebobolan diakhir laga.

“Sudah saya sampaikan kepada anak-anak bahwa ketika serangan yang dilakukan oleh tim lawan kalau hanya satu atau dua sentuhan mungkin bisa dimaklumi tetapi kalau bola itu memantul dan kami tidak bisa mengatasi maka itu adalah kesalahan yang kami lakukan terutama bagi pemain belakang kami,” ujar JFT menjelakan.

Menurutnya, Persipura tidak memiliki start yang baik pada babak pertama, selain itu semua rencana yang disusun tidak berjalan dengan baik. Hal tersebut merupakan pekerjaan rumah bagi dirinya sebagai seorang pelatih.

Salah satu pemain Persipura Ronaldo Wanwa, menyatakan kekalahan tersebut cukup memberikan pembelajaran yang berarti. “Saya mengucapkan selamat kepada tim lawan dengan kemenangan pada malam hari ini. Kekalahan kami malam ini adalah sebuah pelajaran sehingga pada pertandingan berikutnya kami bisa melakukan pembenahan untuk meraih sebuah kemenangan” tutupnya.

News Feed