oleh

Peringati HUT TNI AU Ke-74, Lanud Yohanis Kapiyau Gelar Baksos Di Kelurahan Kwamki

-News, Publik, Sosial-51 views

Kitorangpapuanews.com -Memperingati HUT TNI AU ke 74 tanggal 9 April 2020, Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau mengadakan bakti sosial di Kelurahan Kwamki pada Jumat 10 April 2020.

Lanud Kapiyau turun langsung ke warga RT 02 tepatnya di belakang Wowor dan warga RT 01 Kelurahan Kwamki, untuk berbagi sembako dan masker, mengingat saat ini sesuai instruksi pemerintah bahwa warga diminta tetap berada di rumah dan menggunakan masker saat ke luar rumah. Hal ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Mimika.

Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau, Letkol Penerbang Anggit Budi Wibowo yang diwakilkan oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Yohanis Kapiyau, Lettu Pom Kartika Widya Putra mengatakan, sebagai TNI selalu memberikan perhatian dan ikut prihatin dengan merebaknya covid-19 yang telah membuat sebagian warga terganggu pekerjaannya, penghasilan berkurang dan sulit mendapatkan bahan makanan (Bama).

“Makanya bama yang kami bagikan ini untuk membantu masyarakat yang saat ini kehidupannya menjadi terbatas lantaran wabah covid- 19. Sembako yang dibagikan sebanyak 50 bungkus untuk 1 RT, yang isinya beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan,” ungkap Lettu Pom Kartika dalam rilisnya ke redaksi Salam Papua, Jumat (10/4/2020).

Iapun berharap warga tidak gegabah, tidak takut dan cemas akan wabah covid-19. Namun, semua masyarakat harus ikuti instruksi Bupati Mimika dengan tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul, tidak ke luar rumah sembarangan, melakukan aktivitas sesuai dengan waktu yang ditentukan serta terus mencuci tangan dan menggunakan masker saat ke luar rumah.

Mewakili warga RT 01 dan RT 02, Isak Deikme berterimakasih kepada Lanud TNI AU Yohanis Kapiya, yang menurutnya selalu memperhatikan warga disekitarnya.

Isak menambahkan Baksos dalam rangka HUT TNI AU kali ini bukanlah yang pertama, tahun-tahun sebelumnya juga ada tetapi dengan melaksanakan kerja bakti bersama di RT 01 dan RT 02. Tak lupa Isak Deikme mengucapkan Dirgahayu TNI AU Khususnya TNI AU Yohanis Kapiyau, semoga selalu diberkati. 

Menurut dia, antusias masyarakat menerima sembako dari Lanud TNI AU Yohanis Kapiyau cukup tinggi, karena mereka merasa inilah yang dibutuhkan saat ini. Sebab, sebagian dari mereka adalah tukang ojek. Sadar akan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan tidak kumpul-kumpul, wargapun mengantri dengan mengatur jarak antara satu dengan yang lain saat akan menerima sembako.

“Masyarakat senang dan gembira karena kebetulan saat ini masyarakat kesusahan makanan karena tidak boleh ke luar rumah. Kedatangan TNI AU ini membawa bama untuk membantu masyarakat khususnya janda atau duda dan masyarakat yang tidak mampu. Makanya masyarakat sangat berterimakasih kepada Lanud Timika,” kata Isak.

News Feed