oleh

Peringati HUT Infanteri Ke-71, Kodam Gelar Bakti Sosial di Pasar Pharaa Sentani

-Artikel-436 views
Kitorangpapuanews.com – Sentani – Memperingati hari ulang tahun,(HUT) Infanteri ke-71 tahun 2019, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar bakti sosial berupa, pengobatan massal dan pesta rakyat di Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (19/12/2019) .

Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Irham Waroihan kepada wartawan mengatakan,untuk HUT Infanteri tahun ini dicoba langsung menyentuh kepada masyarakat. Buktinya, pelaksanaannya dilangsungkan di Pasar Pharaa, Sentani.

“ Kali ini kita lebih banyak bakti sosialnya. Kalau, era sebelumnya, kegiatan fisiknya yang banyak seperti, gerak jalan namun kali ini ditonjolkan adalah bakti sosial yang diimplementasikan di Sentani, Kabupaten Jayapura,” katanya.

Selain bakti sosial, didalamnya juga ada pemberian paket sembako kepada masyarakat. Sekitar 1000 paket sembako disiapkan oleh panitia untuk dibagikan kepada masyarakat yang ikut didalam bakti sosial Infanteri tersebut bahkan,panitia juga menyiapkan tas beserta sejumlah alat tulis untuk anak-anak,” katanya.

Disamping itu ,panitia juga menyiapkan makanan gratis bagi masyarakat. Harapan, melalui kegiatan ini kita bisa saling merangkul antar pemangku kepentingan di Kabupaten Jayapura sehingga tercipta sinergis antara satu dengan lainnya,” ujarnya.

Dari pantuan dilokasi,ratusan masyarakat memadati bakti sosial itu seperti, pengobatan massal. Masyarakat rela antri secara teratur guna mendapatkan pengobatan gratis tersebut.

Menurut pengakuan salah satu masyarakat, Eni menuturkan bahwa, kegiatan ini sangat bagus sekali sebab kegiatan ini yang diperlukan masyarakat. Masyarakat langsung datang terus menyampaikan keluhan sakitnya kemudian diberikan obat.

“ Harapan ini dilakukan terus sebab ini paling dirasakan bermanfaat bagi kita. Dan bagi TNI terima kasih,” tuturnya.

News Feed