oleh

Perencanaan Pemerintah Pusat Membangun Jembatan Penyeberangan ke Mansinam

-Berita-259 views

Kitorangpapuanews.com – “Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung pembagunan jembatan yangg dikerjakan PUPR. Saya juga minta, dukungan masyarakat, Papua Barat, agar Proposal usulkan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dapat terealisasi,”kata Dominggus, (5/2)

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia merencanakan membangun jembatan penyembarangan tahun 2020, di Kwawi hingga Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung program pemerintah pusat dalam membangun jembatan penyembarangan dari Kwawi hingga Pulau Mansinam.

Gubernur Papua, Bappenas, Wakil Menteri PUPR telah menggelar pertemuan di Jakarta pada Januari 2020. Dalam pertemuan tersebut salah satu pembahasan diantaranya pembangunan jembatan tersebut.

Dominggus telah menerima informasi dari wakil Menteri PUPR akan ke Papua Barat sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk tinjau lokasi pembagunan jembatan tersebut.


“Iya tadi malam, saya dapat informasi. Pak Wakil Menteri PUPR Ke Papua. Kita belum tahu kapan beliau datang ke Manokwari. Tadi saya serahkan proposal ke Dinas PU Papua Barat dan Bappenas agar bisa, diserahkan ke Kementrian terkait,” kata Dominggus.

Katanya lagi Jayapura memiliki ikon jembatan merah putih. Kenapa Papua Barat tidak bisa bangun jembatan.

“Masa Jayapura bisa bangunan jembatan dari Hamadi menuju Skoue sebagai ikon. Sementara Manokwari tidak bisa bangun jembatan,” cetusnya.

 

 

News Feed