oleh

Perdagangan 4 Perempuan ke Papua Digagalkan

-Kriminal, News-743 views

Kitorangpapuanews.com Manado – Empat perempuan, yang diduga akan dijadikan korban human trafficking berhasil digagalkan keberangkatannya oleh Tim Paniki Rimbas II Polresta Manado, Sabtu (18/1). Selain mereka berempat, satu terduga tersangka yang menjadi muncikari berinisial WK alias Inda (35) warga Kabupaten Bintuni, Papua Barat juga ikut diangkut.

Paling apes yakni sopir mobil, pengantar para korban dan muncikari ke Bandara Sam Ratulangi Manado. Mau gak mau dia diamankan tim kepolisian untuk dimintakan keterangan.

Saat dihubungi Indonesiainside.id, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thomny Aruan, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Kata Aruan, penangkapan berawal dari masukny laporan warga, yang mengatakan anak mereka akan diberangkatkan ke Papua Barat, melalui Bandara Sam Ratulangi.

Setelah itu, Tim Paniki Rimbas II Polresta Manado mengembangkan laporan dan bergerak ke bandara Sam Ratulangi Manado. Saat berada di Bandara, tim mencurigai kendaraan Avanza DB 1029 LF, yang masuk dengan memuat beberapa perempuan.

Tak menunggu lama, tim tersebut langsung mencegat mobil yang dimaksud dan alhasil tim berhasil mendapatkan korban yang dilapor sedang berada dalam mobil bersama ketiga korban lainnya. Selain korban, muncikari yang dicari juga ada di dalam kendaraan itu.

“Mereka langsung kami bawa ke Polresta Manado untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tukas Aruan.

Diketahui, korban disinyalir akan dipekerjakan di tempat hiburan malam yang berada di Papua Barat. Polisi juga mendapatkan bahwa dua dari empat korban masih tergolong anak di bawah umur.

News Feed