Perayaan HUT RI Ke-72 Di Kampung Vietnam Kota Jayapura, 200 Bendera Dikibarkan

oleh
Keceriaan anak-anak Kp. Vietnam yang sedang membentangkan bendera merah putih sebagai wujud kecintaannya kepada Tanah Air (19/8/2017).

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Kemeriahan Seluruh Rakyat Republik Indonesia dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72 dapat dirasakan gema-nya di seluruh pelosok negeri. Tidak terkecuali di sebuah kampung pesisir pantai di Kota Jayapura-Papua.

Kampung Vietnam, sebuah Kampung di Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura yang seringkali jarang tersentuh oleh perhatian pemerintah setempat. Namun hal tersebut tidak menyurutkan kecintaan masyarakat kampung Vietnam untuk bersama-sama ikut memeriahkan HUT RI Ke-72.

Dalam gelaran memperingati HUT RI Ke-72 ini, kegiatan perayaan masyarakat Kampung Vietnam yang di inisiasi oleh para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yaitu Jack Karubaba – Ketua Rw, Jibrael Waroy – Ketua Rt, Daniel Patay – Ketua Karang Taruna dan juga bekerja sama dengan GEMAPI (Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia)

Karang Taruna Kampung Vietnam sebagai penyelenggara membuat beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke-72 ini. Diantaranya pengibaran 200 bendera merah putih, yang dikibarkan oleh 200 orang anak dan remaja dari Kampung Vietnam di sepanjang Jalan Kampung.

Selain itu, penyelenggara juga melaksanakan beberapa perlombaan antara lain lomba renang anak-anak, lomba renang remaja dan lomba meludah pinang mama-mama di Kampung Vietnam.

Kemeriahan acara tersebut adalah sebagai wujud kecintaan dari masyarakat Kampung Vietnam terhadap NKRI seperti yang disampaikan oleh Daniel Patay sebagai Ketua Karang Taruna yang sekaligus mantan atlet renang nasional yang pernah mengikuti ajang seagames tahun 2009, dalam pernyataannya kepada media ia menyampaikan antusiasme dan keceriaan masyarakat dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.

Daniel pun menyampaikan harapan yang begitu besar mewakili masyarakat kampung Vietnam, agar pemerintah mau lebih peduli dan peka terhadap keberadaan masyarakat kampung pesisir laut atau kampung Vietnam ini. Ia juga berterima kasih kepada GEMAPI yang sudah mau membantu dan mendukung terselenggaranya acara perayaan tersebut.

Karena selama ini, meskipun letaknya sangat dekat dengan pusat kota Jayapura namun Kampung Vietnam sangat jarang tersentuh oleh perhatian maupun program-program pemerintah, dan sangat jarang di datangi oleh petugas pemerintah untuk sosialisasi maupun membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Vietnam. (Dees)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *