oleh

Penyemprotan disinfektan pada angkutan umum dan Berikan Alat Semprot Mini

-Berita-67 views

Kitorangpapuanews.com – -Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua melaksanakan penyemprotan disinfektan  pada angkutan umum di PTC Entrop, serta memberikan sosialisasi kepada sopir untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan memakai air dan sabun,   penyerahan alat semprot mini dan masker. Yang diserahkan Ketua Umum PMI Papua melalui Ketua Harian PMI Papua Zakius Degei dan para pengurus PMI Papua. Kamis (23/4)kemarin.

 Ketua Harian PMI Papua Zakius Degei mengatakan, tujuan PMI Provinsi Papua menyerahkan bantuan ini dikarenakan PMI Papua melihat penyebaran wabah Corona  di Papua masih meningkat dan adanya social distancing belum bisa berjalan maksimal, karena aktivitas masyarakat masih tetap berjalan seperti biasa.

Untuk itu, PMI Provinsi Papua berinisiatif membagikan alat semprot mini, masker dan penyemprotan disinfektan  supaya para sopir dan penumpang dalam bekerja tetap bisa terhindar dari penyebaran Corona.

“Kami berharap setelah sopir menurunkan penumpang, mereka bisa menyemprotkan alat penyemprot mini disinfektan  di  tempat duduk penumpangnya, sehingga area duduk di angkutan umum bisa steril dan penumpang bisa duduk kembali secara aman dan nyaman,”katanya saat dalam kegiatan itu di Terminal PTC Entrop, Kamis (23/4)kemarin.

  Diakui, bantuan ini memang tidak seberapa, namun ini semacam imbauan supaya sopir taksi tetap selalu menjaga kebersihan, dengan memiliki sudah alat semprot mini mereka juga bisa membuat sendiri cairan disinfektan nya, karena sudah diberikan sosialisasi.  Ditambahkan, selain melakukan kegiatan di Terminal  PTC Entrop,  di tempat terpisah PMI Papua juga melakukan penyemprotan disinfektan  ke 200 motor Grab di Abepura dan hari berikutnya juga dilakukan penyemprotan disinfektan  di mobil mobil grab.

Ketua DPC Organda Kota Jayapura Arifin S. sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang telah diberikan PMI Provinsi Papua dan pihaknya sangat tersentuh sekali.   Diakui, memang dari ribuan angkutan yang beroperasi memang belum semuanya memiliki alat semprot seperti ini, padahal seharusnya sudah ada, tapi alhamdulillah dari PMI Papua telah memberikan kepada para sopir angkot, sehingga ini sangat membantu sekali.(dil/wen)

 

News Feed