PENYEBAB KETERLAMBATAN JNE JAYAPURA

oleh

Jayapura, Kitorang Papua – Kericuhan tampak di kantor cabang utama JNE di Abepura, Jayapura. Hal ini diakibatkan banyak barang kiriman yang telat sampai. Salah satu perusahaan jasa ekspedisi nasional ini pun mengakui ada keterlambatan pengiriman barang di wilayah Papua beberapa waktu terakhir.

JNE memastikan akan terus menyelesaikan masalah ini. Head of Regional Sulampapua JNE, Gary Wiharto mengatakan, ‎ masalah ini diawali sejak Natal dan Tahun Baru lalu.

Paket yang masuk ke Papua tidak sesuai jadwal penerbangan. Namun, saat ini masalah di bandara sudah teratasi dan arus barang telah lancar di sana.

‎”Secara berangsur-angsur berbagai tantangan dalam upaya memberikan pelayanan kepada pelanggan setia sudah teratasi, terutama di Jayapura. Namun untuk Nabire dan Merauke proses normalisasi masih terus berjalan, terutama dari sisi SDM (sumber daya manusia),” ujar Gary, Kamis (17/1).

Kondisi SDM yang ada saat ini di JNE Jayapura masih sangat terbatas. Untuk itu penambahan karyawan JNE Jayapura juga masih dilakukan. Sementara proses perekrutan dengan membuka lapangan kerja untuk masyarakat berlangsung, JNE Jayapura juga diperbantukan oleh beberapa orang personil dari JNE Makassar.

“Percepatan pada proses terus kami maksimalkan agar pengiriman paket ke wilayah ini dapat berjalan normal,” kata dia.

Terkait keterlambatan pengiriman barang yang terjadi di wilayah Papua, JNE juga menyampaikan permohonan maaf kepada konsumennya.

“Terkait kendala pengiriman di Papua, bersama ini kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia JNE atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata dia.

Kitorang su tra sabar, menanti barang. Rupanya ada kacau di sana. (*)