oleh

Penundaan PON Sebuah Kebangkitan Prestasi Olahraga Papua

-Berita-25 views

Kitorangpapuanews.com– “Kami harus bilang ini akan lebih baik karena sampai kemarin kita masih kekurangan anggaran, tapi dengan mundur satu tahun anggaran kita akan cukup untuk siapkan semua. Dan pasti pengunduran ini murni karena covid-19 tidak ada yang lain-lain,” kata JBR panggilan akrabnya, Kamis, (23/04/2020). Ketua DPR Papua Jhoni Banua Rouw mengapresiasi keputusan penundaan PON dan Peparnas yang dilakukan oleh Presiden di Oktober 2021 mendatang.

Sebab menurutnya dengan penundaan ini, segala persiapan keseluruhannya akan lebih maksimal dilakukan baik dari sisi anggaraan maupun pembangunan venue.

Apalagi menurut JBR digelarnya PON nantinya merupakan kebangkitan prestasi olahraga Papua di multi event, sebab inilah juga yang diinginkan Gubernur Papua Lukas Enembe agar ada atlet Papua bisa beprestasi di kancah Internasional.

“Sesuai keputusan rapat, setuju adanya pengunduran supaya pelaksanaan bisa lebih baik terutama kita bisa mencapai prestasi karena tujuan PON untuk capai prestasi-prestasi terbaik di Indonesia,” ujarnya.

“Sehingga atlet-atlet terbaik itulah yang wakili Indonesia dalam event lebih besar. Kalau dengan kondisi saat ini akan sangat mengganggu, termasuk persiapan atlet Papua kita untuk capai kebangkitan prestasi,” tutupnya.

 

News Feed