oleh

Pengurus Baru KNPI Dogiyai Diminta Bangkitkan Semangat Kepemudaan

-Artikel, News, Sosial-752 views

Kitorangpapua – Dogiyai Alfred Fredy Anouw, politisi muda partai Garuda dan anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua berharap agar DPD KNPI Dogiyai bisa membangkitkan semangat kepemudaan di Dogiyai.

Hal itu disampaikan Alfred disela-sela acara pelantikan Badan Pengurus KNPI Dogiyai, kamis (12/12).

Kepada pengurus baru KNPI Dogiyai, Anouw berharap agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan membangkitkan semangat kepemudaan di Dogiyai.

(Alfred Fredy Anouw)

(Alfred Fredy Anouw)

Bukan tanpa alasan, menurut Alfred Anouw, sejak 2008 dimekarkan hingga saat ini, kegiatan kepemudaah di Dogiyai vakum dan tak berjalan.

Alfred yang mengaku bangga bisa menjadi anggota DPR Papua dari kabupaten Dogiyai mengatakan, generasi muda di Dogiyai harus bisa membuat kegiatan yang dapat menarik minat generasi muda lainnya untuk terlibat aktif. Kegiatan tersebut seperti olahraga, seni dan lain sebagainya.

Ia juga meminta generasi muda agar menjauhi miras, aibon dan perilaku negatif lainnya, serta dapat hidup berkarya di atas tanah Dogiyai.

KNPI harus ada untuk rakyat, KNPI tidak harus selalu mendukung kebijakan pemerintah, bila kebijakan pemerintah mengorbankan rakyat, maka rakyat punya hak menolak KNPI, menurut Alfred.

Anouw juga meminta pengurus baru KNPI bisa bekerjasama dengan Pemkab Dogiyai untuk menyelamatkan pemuda Dogiyai. Selain memberantas penyakit masyarakat, pemuda harus dilatih untuk memiliki ketrampilan dan pengetahuan.

Kepada Bupati Yakobus Dumupa, Alfred berharap agar generasi muda Dogiyai tidak disia-siakan, tapi diberdayakan sehingga dapat berdaya saing bukan hanya di tingkat Dogiyai tapi bila perlu hingga tingkat nasional.

Bernardo Boma Terpilih Menjadi Ketua DPD KNPI Dogiyai

(Bernardo Boma terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Dogiyai)

Sementara itu, Bernardo Boma, SH MH, dilantik sebagai Ketua DPD KNPI kabupaten Dogiyai periode 2019-2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Karya Papua Nabire, dipimpin oleh Alberth Wanimbo selaku Ketua DPD KNPI Papua.

News Feed