oleh

Penerjun Dari Putra Putri Terbaik Papua Meriahkan HUT RI Ke-72 Di Jayapura

Kitorangpapuanews.com, Jayapura – Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Provinsi Papua dimeriahkan oleh 16 penerjun dengan mengibarkan bendera Merah Putih di langit Bumi Cenderawah, Kamis (17/8).

Dari ke 16 penerjun tersebut, terdapat dua perwakilan putra putri terbaik Papua, yakni Sertu Frida Natalia Ningsi Suebu asal Sentani – Kabupaten Jayapura dan Sertu Nelson Beteyop asal Timika – Kabupaten Mimika.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe di Jayapura, usai memimpin upacara peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di stadion Mandala Kota Jayapura, mengatakan bahwa di usianya yang ke 72, negara kita telah banyak mencapai kemajuan khususnya dalam tubuh TNI dan Polri.

“Keberadaan anak-anak Papua di berbagai bidang, khususnya TNI dan Polri menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami,” katanya.

Menurutnya, usia 72 tahun ini merupakan masa yang panjang apalagi kita dapat melihat anak-anak Papua bisa ikut berprestasi mengharumkam nama bangsa, seperti terjun payung menjadi sebuah kebanggaan.

“Hal ini menunjukkan selama 72 tahun kemerdekaan ini, bangsa Indonesia, khususnya Papua, tidak ketinggalan dari negara-negara lain,” ujarnya.

Saat ini telah banyak putra putri Papua yang menorehkan prestasi di segala bidang, mulai dari Jenderal dan ajudan Presiden Republik Indonesia. Semua itu tidak lepas dari keseriusan dan kerja keras kita semua dalam membangun Papua untuk menjadi lebih baik.

Selain dua orang penerjun asal Papua tersebut, Pilot Helly Bell yang menerjunkan para penerjun juga merupakan putra asli Papua, yakni Mayor Pnb Irenius Murib asal Wamena, Kabupaten Jayawijaya. (*)

News Feed